Bank Rekonsiliasi (Listing Transaction) dan Rekening koran per 30 April 2020 (05/05/2020)

Assalamu Alaikum  Wr  Wb.

Sebagai bagian dari proses transparansi management keuangan Masjid yang lebih auditible maka tiap bulannya disampaikan kepada jamaah hal-hal yang berkaitan dengan proses tersebut. (disajikan dengan format yang sangat sederhana). 

 

Periode yang berakhir per 30 April 2020 

 

Catatan : Untuk sementara waktu, tidak ada kegiatan di dalam Masjid dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona dan menunggu informasi dari Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia.

 

Berikut disajikan Rekening Koran dan Bank Rekonsiliasi sederhana (transaction listing) untuk periode yang berakhir 30 April 2020  :

1. Bank Mandiri Rekening Induk (Bank Statement of Main Account)

1a. Bank Reconciliation Rekening Induk  (main / daily operasional account)


2. Bank Mandiri Donatur (Bank Statement of Donation Account)

2a. Bank Reconciliation Rekening Donasi (Donation Account)


3. Bank Mandiri Qurban 
3a. Bank Reconciliation ("Qurban" Account)

Catatan :  Managemen keuangan,   Pengurus Masjid Raudhatul Jannah tidak memegang dana tunai (cash on hand / petty cash)  dan semua masuk bank, termasuk penerimaan kotak amal jumat akan disetor ke bank pada hari yang sama /setelah jumatan,  begitu pula dengan titipan dana tunai ke pengurus juga akan disetor ke bank dan jamaah bisa melihat atau memonitor setiap transaksi pada rekening koran yang dipublikasikan tiap bulannya. Pengeluaran atau penarikan tunai ATM dilakukan pada saat akan dilakukan pembayaran tunai (cash) namun demikian lebih dianjurkan dengan  metode transfer rekening.


Salam
Pengurus