Penerimaan dan Pendistribusian Zakat 1441H (07/05/2020)

Dalam rangka proses penerimaan atau pengumpulan zakat dari para.Muzakki tahun 1441H/2020, pengurus Masjid Raudhatul Jannah GMA melakukan beberapa perubahan kebiasaan dari tahun-tahun sebelumnya seiring terjadinya wabah virus corona covid 19 misalnya dengan mempercepat proses pengumpulan zakat tersebut yang dimulai sejak.01.Ramadhan 1441H dengan jam kerja petugas pukul 10:00-12:00 dan sore hari mulai pukul 15:00-17:00 WITA. Selain itu formulir telah diinformasikan secara online di website Masjid serta Whatsup Group Masjid serta Group komunitas lainnya di Area kompleks Griya Mulya Asri RT 07 RW 08 Kelurahan Pai Kecamatan Biringkanaya Makassar. Petugas yang diamanahkan tahun ini adalah Bapak.H. Sardjan, S.Pd.

 
Sedangkan rencana pendistribusian akan langsung dilakukan secara bertahap bilamana jumlah penerimaan dianggap cukup oleh Panitia UPZ.sehingga tidak menunggu sampai akhir Ramadhan, demikian disampaikan Ketua UPZA Masjid Raudhatul Jannah, Bapak Sarifuddin,SE.


Hal ini dilakukan untuk.memberi ruang atau waktu yang cukup kepada petugas UPZ saat proses pendistribusian nantinya dengan tetap memperhatikan segala kebutuhan alat pelindung diri di lapangan.

Dalam proses pengumpulan atau penerimaan zakat ini dilakukan dengan hati-hati dengan tetap menjaga jarak (physical.distancing), tidak.bersalaman, menggunakan sarung tangan serta penyediaan hand.sanitizer serta sabun cuci tangan di area Masjid.

 


Salam
Pengurus