BAZNAS GELAR SOSIALISASI PERAN UPZ DI MASJID RAUDHATUL JANNAH (12/06/2021)

 

Atas kerjasama dengan Badan Amil Zakat Kota Makassar (Baznas), Pengurus Masjid Raudhatul Jannah gelar sosialisasi Peran Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dalam menumbuhkembangkan potensi zakat khususnya pasca Ramadhan sabtu (12/06) yang dikuti oleh Para Pengurus UPZ atau pengurus Masjid kota Makassar.

Sejatinya peran UPZ ini bisa lebih optimal jika dapat ditingkatkan pasca Ramadhan sehingga dapat mengumpulkan serta menyalurkan kepada yang berhak dengan jumlah yang lebih besar.

Dalam uraiannya, Ketua Baznas Kota Makassar, H.M.Ashar Tamanggung, S.Ag, menyampaikan petikan UU No.23 tahun 2011 tentang Pengelolaan zakat dan peraturan pemerintah no.14 tahun 2014, turut pula memberikan pemaparan komisaris Baznas adalah Dr. Waspada Santing,  H.Abd Jurlan, S.Ag, Ahmad Taslim, S.Ag, MSi dengan moderator H. Arifuddin. Kegiatan ini pula akan terus dilanjutkan oleh Baznas kota Makassar seiring dengan penyempurnaan data base serta IT (information technology) yang lebih baik lagi.

Kegiatan ini menjadi sangat menarik dengan berbagai pertanyaan dari para peserta yang dijawab langsung oleh narasumber.

  

Ketua Pengurus Masjid Raudhatul Jannah GMA, Nur Adil,S.Pd mengapresiasi kegiatan ini supaya nantinya lebih gencar dilakukan oleh Baznas khususnya untuk lebih memperbanyak Masjid  terdaftar sebagai anggota UPZ serta pemberian bekal ilmu fiqih dan tata kelola zakat dan pendampingan,  serta diharapkan nantinya ada semacam UPZ percontohan di tiap-tiap kecamatan yang dilanjutkan ke tiap kelurahan.

Kegiatan ini dirangkaian pula dengan Donor darah sukarela atas kerjasama dengan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan.

   


Salam
Pengurus