GMA Peduli untuk Palestina (15/03/2019)

Assalamu alaykum Warahmatullahi Wabarakaatuh,


Hari Jumat tanggal 15 Maret 2019 (Ba’da Magrib-Isya) telah berlangsung kegiatan Road Show Syeikh Palestina yang langsung dihadiri oleh Syekh Yaser Abuheen (Imam di 3 Masjid di Gaza) dalam rangka solidaritas Makassar Selamatkan Palestina. Seluruh jamaah Masjid Raudhatul Jannah, Warga GMA, Komunitas Masyarakat disekitarnya dan anak-anak sangat antusias untuk menghadiri dan mendengarkan kesaksian langsung dari Syekh Yaser tentang kondisi warga Palestina dan Gaza saat ini. Kegiatan ini didukung atas kerjasama Pengurus Masjid Raudhatul Jannah dengan SKDI, MRI dan ACT Makassar. Beberapa tim SKDI, MRI dan ACT Makassar turut hadir mendampingi Syekh Yaser dan sekaligus menjadi penerjemah seluruh komunikasi yang disampaikan oleh Syekh dalam interaksi bersama warga dan jamaah.
Dalam rangkaian kegiatan ini, Syekh Yaser berkenan hadir dan memimpin langsung pelaksanaan sholat Magrib dan Isya. Terdapat pemutaran tiga video tentang kondisi langsung Palestina dan sekitar Gaza. Seluruh jamaah yang hadir turut merasakan suasana duka dan keadaan miris yang terjadi pada saudara-saudara muslim kita di daerah tersebut. Suasana keakraban pun terjalin dengan baik antara seluruh jamaah yang hadir dengan Syekh Yaser. Selain meladeni foto bersama, Syekh Yaser juga berkenan mengiringi doa bersama untuk seluruh kemaslahatan umat muslim dunia terutama yang terjadi baru-baru ini kondisi yang menimpa saudara muslim kita di New Zealand.
Agenda utama berlangsung saat dilaksanakan donasi bersama. Syekh Yaser melelang beberapa syal khas Palestina untuk mengumpulkan donasi. Antusias warga berdonasi sungguh dilaksanakan dengan keikhlasan dan spontan. 
Hingga berita ini diturunkan, dana yang terkumpul sudah melampaui Rp 20.000.000 termasuk hasil pelelangan syal, kotak infak, beberapa saluran melalui transfer rekening, dan kesertaan komitmen infak. Penyerahan hasil donasi secara langsung diberikan kepada tim SKDI, MRI dan ACT Makassar yang diserahkan oleh Bapak Nur Adil sebagai perwakilan pengurus masjid dan warga GMA. 
Kegiatan ini adalah bukti kami dalam mendukung keselamatan ummat dan saudara kita di Gaza dan seluruh Palestina.

  

  


Salam
Pengurus